Selasa, 24 Mei 2016

5 Alasan Kenapa Ingin Jadi Penulis



“ Mengapa mau jadi penulis?”
“ Penulis itu kariernya ga jelas lho!”
Pertanyaan ataupun pernyataan kadang terlontar dari teman, sahabat bahkan saudara kita tentang penulis. Namun jika kita sudah memiliki tekad kuat untuk menjadi penulis sesuai dengan passion kita. Apapun yang orang lain katakan Janganpernah menghiraukannya.
Penulis harus bangga dengan profesi penulisnya. Karena penulis bisa kaya dengan nulis. Penulis bisa berbagi manfaat dengan tulisannya. Penulis dapat menebar kebaikan lewat karya yang ditulisnya. Jadi masih bertanya mengapa ingin menjadi penulis? Berikut adalah alasan kenapa saya ingin jadi penulis
1.      Memotivasi diri untuk terus membaca dan belajar
2.      Modal utama penulis adalah membaca. Bagaimana ia dapat menulis dengan lancar dan berkualitas jika ia tak tahu apa yang akan ditulisnya.  Maka dengan membaca kita akan banyak mengetahui segala hal yang bisa kita jadikan bahan tulisan
3.      Sedekah yang paling mudah
Jika tulisan kita membawa positif bagi orang lain berarti kita sudah berdakwah lewat tulisan
4.      Waktu yang fleksibel
Waktu untuk nulis tidak dibatasi kapan saja kita bisa menulis. Pilihlah waktu yang sesuai dengan kita. Misalnya malam atau subuh ketika suasana masih tenang.
5.      Dapat dilakukan di mana saja
Tidak harus pergi ke kantor. Penulis bisa nulis di rumah, di taman bahkan di caffe sekalipun
6.      Hobi yang menghasilkan
Sebagian besar penulis langkah awal menulis bukanlah untuk sebuah keuntungan namun hobi. Tapi hobi yang positif ini jika terus diasah akan menjadi karya yang dihargai oleh orang lain. Sehingga menghasilkan keuntungan secara finansial. Maka menulis menjadi hobi yang dibayar. Dan bagaimana rasanya jika kita bekerja dengan hobi? maka kita akan bekerja dengan cinta. Tanpa tekanan asal konsisten dengan deadline.
Walaupun waktu menulis itu fleksibel dan bisa dilakukan dimanapun dan kapapun tetap saja penulis harus profesional. Salah satunya adalah konsisten dengan deadline yang sudah disepakati.
Masih bertanya mengapa ingin jadi penulis?
Yuk,  terus nulis! Dan buktikan bahwa kita tak salah memilih menjadi penulis




1 komentar: